IBC, TALIABU – Praktik Kerja Industri (Prakerin) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Taliabu, mendistribusikan pelajar siswa-siswi ke sejumlah kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

Untuk diketahui, SMK Teknologi Taliabu ini, berlokasi di Desa Nggele Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu.

Sementara itu, SMK Teknologi Taliabu ini hanya memiliki satu formasi jurusan yaitu Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ).

Diantara siswa-siswi yang diagendakan prakerin terdiri dari kelas 1 (satu) dan 2 (dua) SMK Teknologi Taliabu, Kabupaten Pulau Taliabu.

Seperti Audri Fatmawati dan
Ekha Wira Sandika, keduanya merupakan siswa-siswi dari SMK Teknologi Taliabu yang ditempatkan khusus pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Pantauan media pada Kamis (18/2) pagi tadi, keduanya beraktivitas sebagaimana para pegawai biasanya melakukan aktivitas kantor, seperti mengetik laporan dan lain-lain sesuai kebutuhan kantor tersebut.

“Kami senang ditempatkan di Kominfo, terlebih kami mendapatkan pengalaman baru yang banyak dan akan kami tingkatkan sebagai bekal nantinya,” ucap Audri saat dikonfirmasi wartawan, di Kantor Dinas Kominfo Pulau Taliabu, Kamis (18/2/2021).

Audri menilai, kegiatan prakerin merupakan keharusan yang perlu dilakukan.

“Prakerin ini buat siswa-siswi SMK lebih banyak pengetahuan dilapangan untuk mengembangkan pengetahuan dari sekolah,” tutur Audri.

Penulis : HVD | YES