IBC, SUMSEL – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Eksprees Pos dan Jasa Logistik (Asperindo) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel dalam rangka silahturahmi.

Ketua Asperindo Provinsi Sumsel H Haris Jumadi mengatakan kunjungan ini dalam rangka silahturahim karena Dishub Provinsi Simsel salah satu pembina organisasi kita.

“Kita ingin pelaku induastri kita ini mempunyai standar yang jelas dan apa pun yang menjadi aturan pemerintah hendaknya para mengikuti standar tersebut supaya tercapai sumatera selatan maju,” ujarnya saat diwawancara wartawan IBC di kantor Dishub Sumsel, jum”at (19/2/2021)

Lebih lanjut Haris Jumadi menjelaskan mengenai standar industri belum ada, tapi kita ingin menciptakanya misalnya syarat-syarat untuk membuat perusahaan tersebut pada umumnya tetapi tidak ada yang mengikat.

“Oleh karena iti kami akan mencoba mendorong membantu terutama pada industri-industri perusahaan lokal dimana yang belum memiliki akses nasional maupun internasional maka akan kita bantu ke akses tersebut,” ucapnya.

Ia juga mengatakan terkait dengan aturan Dishub mengenai regulasi-regulasi yang ada maka dengan ini kami akan mengikuti regulasi yang wajib sebagai standar lokal yang perlu kita tingkatkan.

“Untuk itu kepada Dishub kita beri masukan mengenai pelayanan-pelayanan pemerintah yang lebih berkemajuan dan sepertinya ada sinyal yang baik atas masukan dari kami tersebut,” jelas Haris.

Terakhir Haris Jumadi mengatakan berharap terkait dengan pelayanan uji kendaraan di Dishub seharusnya pada jam kerja kami meminta ganti pada jam tidak pada umumnya seperti hari libur dan malam hari karena kalau uji kendaraan pada jam kerja kami akan menambah biaya sewa kendaraan lain.

“Mudah-mudahan masukan kita bisa diakumodir dan sumsel bisa menjadi salah satu pelopor di Indonesia sebagai pelayanan yang ramah kepada penggunanya,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES