IBC, LANGKAT – Masyarakat dan mahasiswa Langkat, berterimakasih atas responsif Bupati Langkat Terbit Rencana Parangin-angin terkait tuntutan perbaikan jalan nasional lintas Sumut di Langkat, yang berlubang.

“Benar, mereka mengucapkan terimakasih ke Bupati, atas tuntutan mereka yang direspon dan ditanggapin dengan baik, ” sebut Plt. Asisten I Pembangunan, Basrah Pardomuan membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/2/2021).

Ucapan terima kasih mereka, Basrah menjelaskan disampaikan melalui surat pernyataan sikap yang dilayangkan kepada Bupati Langkat.

“Kami justru berterima kasih kepada Bupati Langkat, karena telah menanggapi langsung aksi dimaksud dengan menyurati Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Langkat,” jelasnya mengutip pernyataan sikap tersebut.

Sebelumnya, masih terkait jalan nasional di Langkat, Kadis PU PR Langkat, Subianto menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Sumut.

Hasilnya, BBPJN II Sumut akan melaksankan pembanguan/perawatan jalan nasional yang berlubang.

Mulai dari Kota Binjai sampai Tanjung Pura. Lalu dilanjutkan dari Tanjung Pura sampai Perbatasan Aceh, dengan kisaran panjangnya 80 Km.

“Jalan nasional itu,akan dibangun oleh BBPJN II Sumut, pelaksanaannya ditahun 2021 ini,” ungkapnya.

Sementara untuk jalan milik Pemprovsu, lanjut Subianto, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada Dinas Bina Marga Konstruksi Provsu, dengan surat No:620-7613/DPUPR/LKT/2019.

“Guna permohonan pemeliharaan jalan Provsu, dari Simpang Durian Mulo Kecamatan Kuala, sampai Jalan Namu Ukur kecamatan Sei Bingai. Pemkab Langkat akan terus melakukan pembangunan jalannya, dilakukan secara bertahap dengan melihat skala prioritas,” tegasnya.

Penulis : Khadaffi | YES