IBC, TANJUNG SELOR – Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro mengatakan keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

“Relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya” ujar Teguh Triwantoro, saat kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas Polres Bulungan dan peresmian lapangan tembak, Jum’at (19/2/2021) di lapangan tembak Polres Bulungan.

Teguh menambahkan zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Menjadi perhatian kita bersama bahwa pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan” tambahnya.

Berdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep/265/III/2021, tentang pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan diwilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan polri agar semakin banyak Satker/Satwil Meraih zona integritas Predikat Wbk/Wbbm dan citra polri semakin baik serta kesejahteraan anggota semakin meningkat.

“Bulan Maret tanggal 4 sampai tanggal 6 akan dilaksanakan penilaian oleh tim penilai internal (TPI) dari mabes polri terhadap Satker/Satwil yang telah diusulkan oleh Polda,” ujar Teguh.

Lebih lanjut Teguh menegaskan kepada jajarannya bahwa pencanangan pembangunan zona integritas hal yang sangat penting.

“Ini merupakan upaya penting kita bersama untuk menjadikan polres bulungan menjadi zona yang berintegritas, sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinegri dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tegasnya.

Penulis : Goklas | YES