IBC, TANJUNG SELOR – Tak butuh waktu lama, kini lapangan tembak milik Polres Bulungan telah diresmikan, dan siap pakai.

Pengerjaan lapangan tembak Endra Dharmalaksana dibangun terbilang cukup singkat. Kurang lebih 2,5 bulan atau terhitung cuma 75 hari saja. Yakni saat dimulai dari tanggal 03 desember 2020 hingga tanggal 15 februari 2021 kemarin.

Meski demikian Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro mengatakan mengenai kecepatan pengerjaan lapangan tembak Endra Dharmalaksana itu dinilai tak akan mempengaruhi kualitasnya.

“Waktu yang singkat ini tidak mengurangi kualitasnya, anggota polres bulungan dengan kegigihan dan semangatnya, telah mendukung dan berpartisipasi baik berupa pikiran, tenaga dan materi demi terwujudnya pembangunan lapangan tembak endra dharmalaksana polres bulungan” ucap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, Jumat (19/02/2021) pagi saat acara peresmian.

Selanjutnya Teguh menyatakan ada beberapa aspek pembangunan baik dalam aspek pelaksanaan tugas kepolisian, olahraga hingga yang bersifat hiburan.

“Pertama tentunya menjadi suatu peningkatan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme pelaksanaan tugas kepolisian. Kedua dari aspek olahraga atau atlet yang diharapkan bisa mumpuni di bidang olahraga secara sportifitas, dan peningkatan kemampuan terakhir adalah bersifat hiburan atau rekreatif. rekreatif adalah mampu memberikan suatu kegiatan-kegiatan yang tentunya dapat meningkatkan kemampuan, selain itu nanti bisa untuk multiguna standar keamanan yang ketat dalam pengoperasian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.” tuturnya.

Selain untuk menunjang kemampuan menembak personil Polres Bulungan, lebih lanjut Teguh mangatakan fasiltas ini dapat dijadikan sebagai sarana menjalin silaturahmi sinegritas dan solidaritas antara TNI dan Polri termasuk Forkopimda, instansi terkait, naupun masyarakat Pencinta Olahraga Menembak (Perbakin), Panahan (Perpani), dan Lempar Pisau Kapak (Lempika).

Dirinya berharap kedepan lahir penembak dan pemanah berprestasi yang dapat membawa nama baik provinsi kaltara di kancah nasional hingga internasional.

“Kami berharap kedepan akan lahir penembak dan pemanah berprestasi yang dapat membawa nama baik provinsi kaltara di beberapa ajang kompetisi di tingkat nasional maupun internasional, termasuk dapat menjadi spot dalam berolahraga maupun giat-giat lainnya kedepan,” harap Teguh.

Saat peresmian Lapangan tembak Endra Dharmalaksana Polres Bulungan oleh Kapolda Kaltara Irjen Bambang Kristiyono, kegiatan itu juga dihadiri Wakapolda Brigjen Edwin Zadma, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, serta Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris.

Penulis : Goklas | YES