IBC, SUMSEL – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru hadir dalam pelantikan pengurus wilayah Persatauan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Sumsel masa bakti 202o-2023 di Griya Agung Palembang, Jum’at (19/2/2021).

H Herman Deru mengatakan PII telah berkontribusi yang luar biasa terhadap pembangunan di Provinsi Sumsel dan dengan kepengurusan yang baru yang mohonkan yang saya bicarakan dengan Ketua Umum PII harus ada standarisasi kontruksi produk dari setiap periode.

“PII berkumpul karena mereka yang merencanakan, melaksanakan dan mengawasi oleh karena itu agar ada standarisasi konstruksi baik itu cipta karya, bina marga maupun yang lainnya dan kedepanya. Semoga usia bangunan di Sumsel bertahan lama dan terhindar dari ancaman musibah jika ada gempa dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PII Pusat Heru Dewanto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sumsel yang berkenan menerima para insinyur diwilayahnya, sekaligus menjadi tuan rumah pelantikan kepengurusan PII Provinsi Sumsel dan sepenuhnya mendukung pembangunan sesuai dengan program Gubernur Sumsel maju untuk semua.

“Untuk seluruh pengurus yang dilantik hari ini segeralah mengembangkan organisasi PII sampai ke tingkat kabupaten kota se-Sumsel dan siklus organisasi harus bekerja sama dengan organisasi profesi lain untuk bersatu sama-sama memajukan provinsi Sumsel,” imbuh Heru Dewanto

Ditempat yang sama Ketua DPW PII Provinsi Sumsel H Anis saggaf juga mengatakan dengan PII kita bisa memberikan andil dalam pembangunan sumsel maju untuk semua.

“Tadi kita sudah tanda tangan kerja sama dengan universitas sriwijaya untuk mengembangkan profesinya selama 2 (dua) tahun maka ia mendapatkan gelar insinyur dan akan menggaet para asosiasi bidang hukum yang ada kaitan dengan perselisihan persengketaan dibidang kontruksi,” ucap Anis.

Terakhir Anis menjelaskan sebelum menjadi member PII harus menjadi anggota terlebih dahulu dan setelah itu baru ikut lanjutan pendidikan profesi Engineer atau insinyur.

“Mudah-mudahan PII 2024 bisa berjalan di provinsi Sumsel dengan suport Gubernur dan termasuk media yang menyampaikan edukasi ke masyarakat supaya para serjana tehnik dan Pertanian bisa mengikuti profesi yang kita buka,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES