IBC, PALEMBANG – Chafter Sriwijaya Pajero Indonesia One (PI1) gelar pelantikan pengurus periode 2021-2023 dihadiri Wakil Walikota Palembang di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Sabtu (20/2/2021) malam.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mewakili pemerintah kota mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru Chaptar Sriwijaya periode 2021-2023.

“Harapan kita selaku pemerintah nantinya komunitas PI1 betul- betul bisa membantu pemerintah dalam hal mematuhi peraturan lalu lintas dan dengan adanya kegiatan touring mengajak yang dari luar kota mampir ke Palembang menikmati destinasi wisata sehingga menambah PAD kota Palembang,” harapnya.

Sementara Ketua Chapter Sriwijaya PI1 periode 2019-2021 Fachrul Rozi mengatakan misi utama kita kedepan menggalakan wisata untuk mengenalkan destinasi kota Palembang dengan kegiatan touring.

“Kepada pengurus baru bahwa member kita kedepan lebih banyak dan akan lebih banyak lagi dalam kegiatan sosial yang langsung melibatkan masyarakat seperti bakti sosial, panti asuhan dan bagi-bagi sembako dan mudah-mudahan dengan kepengurusan baru yang lebih militan,” ujar Fachrul Rozi.

Di tempat yang sama Ketua Chapter Sriwijaya PI1 Yugo Hardianto mengatakan untuk kepengurusan 2021-2023 dengan visi misi untuk menambah anggota lebih banyak lagi khususnya Kota Palembang dimana sebelumnya berjumlah 60 anggota.

“Kedepan kita akan meningkatkan lagi kegiatan bakti sosial, sumbangan-sumbangan untuk musolah dan panti asuhan kemudian kita tambah edukasi touring dan mudah-mudahan dipengurusan yang baru ini anggota lebih kompak lagi,” ucap Yugo.

Yugo menambahkan dalam waktu dekat akan melaksanakan touring dibulan maret dari tanggal 11-14 2021 bergabung dengan nasional ke Provinsi Bangka.

“Kegiatan dibangka kita ada wisata edukasi yang sudah diberi izin oleh Kapolda Provinsi Bangka, Gubernur dan Bupati setempat untuk meningkatkan wisata dimana masa pandemi covid-19 wisata menurun dan mudah-mudahan dengan touring PI1 mengembangkan wisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES