IBC, JAKARTA – Curah hujan yang ekstrem mengguyur Jakarta pada Jum’at (19/2/2021) sekira pukul 00.00 hingga 03.00 WIB membuat beberapa wilayah mengalami banjir.

Ketinggian banjir pun bervariasi tergantung letak wialayah yang terdampak banjir saat hujan deras.

Mengingat banjir yang melanda warga di Ibukota Negara, Komunitas Living With Love (LWL) kembali memberi bantuan kepada korban yang terdampak.

Kali ini Komunitas LWL memberikan bantuan paket sembako di dua titik wilayah Gang Husin, Kelurahan Kampung Gedong, Kecamatan Pasar Rebo dan Jalan Kerja Bakti RT.009 RW.07 Kelurahan Makasar Kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Rellawan Komunitas LWL meyerahkan bantuan paket sembako kepada wargay yang terdampak banjir di Gangg Husin, Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021). Foto : FA/IBC

Ketua Komunitas LWL Debora Agustiana Rayo mengatakan bantuan yang kami berikan merupakan donasi dari para donatur di antaranya berupa Beras 130 Kg, Masker 750 lembar dan lain-lain.

“Kami menyalurkan bantuan untuk korban banjir Jakarta merupakan hasil donasi para donatur” katanya kepada IBC saat di lokasi di Jalan Kerja Bakti , Jakarta Timur.

Hal yang sama disampaikan Imeoda salah satu relawan Komunitas LWL menyatakan semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga di sini.

“Bantuan kami yang tidak seberapa ini, semoga bermanfaat bagi warga di sini Ini bantuan dari para donatur,” ujar Imelda.

Sementara itu, Ketua Rukun Tangga (RT) 009 RW.07 Heri mengucapkan terima kasih atas sumbangan kepada warganya.

“Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyak atas sumbangan yang Komunitas LWL berikan. Ini sangat bermanfaat bagi kami di sini,” ucapnya.

Warga di Jalan Kerja Bakti merasa senang mendapat bantuan paket sembako.

“Terima kasih pak dan ibu atas bantuannya kepada kami,” tutur warga.

Penulis : FA | YES