IBC, SULA – Diduga gegara beda pilihan calon kepala desa (Cakades) Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, salah satu aparat desa pada Kasi Pelayanan, dicopot oleh Kepala Desa (Kades) Pohea.

Jamal sebagai Kasi Pelayanan, mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada Kades Pohea, karena akan dipecat tanpa alasan jelas.

“Saya merasa kecewa tanpa salah, saya dipecat oleh Kades Pohea, hal ini pun saya diberitahu oleh orang lain bukan surat pemberhentian yang disampaikan kepada saya,” jelas Jamal  kepada IBC Biro Kepsul Senin (22/2/2021).

Dirinya menambahkan namun saya siap ketika saya dipecat, Namun hal ini saya menduga karena beda pilihan pada Cakades Pohea saat ini

“Saya siap ketika dipecat namun saya menduga pemberhentian saya nanti karna saya tidak bekerja pada dirinya dalam Cakades dan saya tau betul sifatnya ketika bersebrangan maka anda dianggap lawan,” ungkapnya.

Sementara, Kades Pohea, Rudi Duwila menjelaskan informasi itu tidak benar, upaya yang dilakukan bukan berupa pemecatan, melainkan akan memberikan surat teguran.

“Informasi itu tidak benar. Selaku Kepala Desa, saya akan memberikan surat teguran kepada yang bersangkutan, karena selama dua bulan yang bersangkutan tidak masuk kantor. Jadi, saya tidak langsung pecat, tetapi terlebih dahulu saya memberikan teguran,” Jelas Rudi dengan singkat melalui telepon selularnya.

Penulis : Tim | YES