IBC, KAB TANGERANG – Aktivitas Peternakan Sapi milik PT. TUM (Tanjung Unggul Mandiri), diduga mengganggu kenyamanan warga disekitarnya, tepatnya di lokasi sekitar Jalan Raya Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Selanjutnya warga yang merasa terganggu lantas melaporkan PT TUN ke Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan laporan warga, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Kabupaten Tangerang merespon cepat dugaan adanya pelanggaran yang dilakukan PT TUM tersebut.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik mengatakan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil perusahaan dan meninjau ke lapangan.

“Kita akan lakukan pengecekan dengan turun ke lapangan,” kata Taufik kepada awak media saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (22/2/2021).

Menurut Taufik, semestinya selama belasan tahun sudah melakukan aktivitas komersil, harus menerapkan perizinan lengkap dan salah satunya izin lingkungan. Baik Setiap bangunan rumah atau usaha di tanah milik atau kontrak.

“Kalau ditanya, saya belum tahu kalau sudah atau belum untuk dokumen Amdal nya ya… Saya cek dulu, karena sebelum saya bertugas di DLHK,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Supriyadi menyanpaikan, pihaknya belum bisa melakukan penindakan lantaran masih menunggu laporan aduan masyarakat secara tertulis terkait aroma bau aktivitas peternakan sapi tersebut.

“Kita masih tunggu laporannya secara tertulis dari masyarakat yang terdampak. Jadi enak kita bertindak atas nama masyarakat untuk menyikapi dugaan aroma bau aktivitas peternakan sapi,” tutupnya.

Penulis : Wawan|MAS