IBC, SANANA – Kepala Puskesmas (Kapus) Pohea Kecamatan Sanana Utara Dahyar Masuku meminta kepada Pemda Kepulauan Sula agar segera beri bantuan tanggul penahan longsor sesegera mungkin.

“Pasalnya, dinding bangunan rumah sakit mengalami retakan parah diakibatkan longsor hingga matrial tanah menimbun dinding bagunan,” ujarnya kepada IBC Biro Kepsul di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).

Dahyar mengatakan penanganan longsor yang mengenai bangunan ini sudah lama dikonfirmasi ke pihak Pemda Kepulauan Sula.

“Penanganan longsor ini lagkah pertama saya sudah sampaikan ke pemerintah daerah dalam hal ini ke Bupati selanjutnya di teruskan ke dinas PUPR namun hingga saat ini belum di tindak lanjuti,” katanya.

Selain itu, Dahyar berharap agar pemerintah daerah sesegara mugkin memberikan bantuan kepada kami sehingga tidak berpengaruh pada pelayanan akibat reruntuhan tanah.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula untuk bisa secepatnya membangun tanggul di dekat tempat longsor agar kejadian ini tidak merembet ke bangunan lain sehingga pelayanan Puskesmas kepada masyarakat tidak terganggu,” harapnya.

Untuk diketahui bagunan Puskesmas dibangun pada tahun 2020 dan belum dibangun dengan tanggul penahan longsor.

Penulis : Sarif | YES