IBC, SULA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Kepsul), Maluku Utara, dinilai gagal dalam mewujudkan prioritas jaringan 4G di Kecamatan Mangoli Utara.

Seperti dilansir metro7.co.id (16/11/2020), kelompok pendemo yang mengatasnamakan Front Masyarakat Mangoli Utara – Barat dan Mahasiswa (FMMUBM) menagih Bupati Kepulauan Sula terkait jaringan 4G.

Satu diantara tuntutan FMMUBM adalah, meminta Camat Mangoli Utara dan Camat Mangoli Barat untuk menagih janji Bupati Sula (Hendrata Thes – red) terkait pengadaan jaringan berbasis 4G senilai 3,5 Milyar.

Havid, seorang Pemuda Desa Falabisahaya, Mangoli Utara, mengatakan, hasil dari suara rakyat soal jaringan 4G belum terealisasikan.

“Pasca tuntutan para pendemo dari 2020 tahun kemarin sampai sekarang belum terwujudkan, padahal masyarakat disini (Mangoli Utara) sangat berharap,” kata Havid pada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, kondisi jaringan yang ada di Mangoli Utara perlu ditingkatkan.

“Padahal, di Mangoli Utara maupun Mangoli Barat sudah ada tower jaringan Telkomsel dan Indosat, tapi masih sulit untuk masyarakat mengakses, apalagi akses internet. Jika tidak terwujudkan tahun ini, mungkin bisa dikatakan gagal,” ujar Havid.

Dirinya meminta agar pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula dapat mengoptimalkan akses jaringan 4G di Mangoli Utara.

“Semoga Dinas Kominfo Sula bisa meningkatkan jaringan 4G di Mangoli Utara dan Barat. Karena itu harapan masyarakat,” pinta Putera Mangoli Utara itu.

Penulis : HVD | YES