IBC, PEKANBARU – Kuasa hukum SN, Tatang Suprayoga dan Robi Mardiko sambangi Mapolda Riau dengan membawa dua orang saksi guna melaporkan LT atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik, pada hari Selasa (23/2/2021) siang.

SN ketika dihubungi melalui ponselnya mengatakan persoalan yang dilaporkannya sudah diserahkan kepada kuasa hukumnya.

“Langsung ke pengacara saya saja ya mas, nanti biar beliau yang memberikn jawaban atas pertanyaan masnya,” jawab SN singkat melalui telepon pada Selasa sore (23/2/2021).

Kuasa hukum SN, Tatang Suprayoga menjelaskan persoalan kliennya sudah dilaporkan ke Polda Riau atas dugaan Fitnah dan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan LT melalui media elektronik yang berjudul “Oknum Wakil Rakyat Ini Dipolisikan Usai Diduga Hina Suku Melayu”.

“Bahwa pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021 telah datang Bapak Sunardi didampingi oleh saksi itu Suril dan Mustar untuk mengadukan ke Polda Riau bagian Krimsus atas dugaan perbuatan fitnah dan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh inisial LT di salah satu media online yang diduga memberitakan hal tersebut, hal ini dilakukan guna menjelaskan kepada publik bahwa apa yang dituduhkan oleh saudara LT melalui media online tersebut adalah fitnah yang sangat keji. Mengingat bahwa Pak Sunardi adalah anggota DPRD Kabupaten Pelalawan yang mana merupakan perwakilan rakyat yang ada di daerahnya,” kata Tatang Suprayoga kepada IBC melalui Whats’App, Selasa (23/2/2021) malam.

Tatang juga mengatakan bahayanya dampak berita dugaan fitnah yang telah tersebar luas dikalangan masyarakat Pelalawan beberapa hari terakhir. Menurutnya berpotensi memecah belah persatuan yang sebelumnya terjalin dengan baik.

“Sebagai kuasa hukum, kami meminta agar pihak Polda menindaklanjuti aduan dari Pak Sunardi itu guna untuk mendapat kepastian hukum dan terlindunginya hak-hak asasi dari Pak Sunardi dan kita berharap bahwa orang yang melakukan fitnah dan pencemaran nama baik melalui elektronik tersebut atau media online, dapat ditindak secara hukum yang berlaku mengingat bahwa perbuatan tersebut sangat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Penulis : Faisal | YES