IBC, TALIABU – Satu unit mobil dinas milik Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, terperosok ke jurang dengan kedalaman kurang lebih sekitar 7 meter, di area jalan lintas Desa Kilong Taliabu Barat.

Pantauan dilapangan, Rabu (24/2/2021) siang tadi, mobil Dinas KPU Taliabu tersebut bermerek toyota avanza, dengan plat merah bernomor polisi DG 1051 KS.

Selain itu, kecelakaan tersebut mengalami kerusakan pada badan bodi mobil sebelah kiri. Pada insiden kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, pengemudi mobil dinas milik Sekretaris KPU Pulau Taliabu itu adalah Anggota Komisioner Divisi Hukum yakni Rometi Haruna.

Berdasarkan informasi kronologi yang dihimpun IBC, korban yang hendak melakukan perjalanan pulang ke rumahnya di Desa Kramat (Taliabu Barat), tiba-tiba mobil yang dikendarainya tidak dapat dikendalikan.

“Setir mobil tidak dapat terkendali saat berada di tikungan, akhirnya mobil langsung keluar dari badan jalan dan langsung jatuh terbalik ke jurang,” ungkap Rometi selaku korban.

Saat kejadian tersebut, Rometi mengakui dalam keadaan sadar.

“Saya dalam posisi sadar tidak ngatuk dan juga tidak mabuk, tujuan perjalanan saya tadi mau ke Desa Kramat mau ambil pakaian di rumah untuk berangkat ke Ternate,” ucapnya.

Penulis : HVD | YES