IBC, SURABAYA – Pendongeng anak nasional Harris Rizki atau yang biasa disapa Kak Harris menerima suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 di Puskesmas Dr. Soetomo Surabaya, Kamis (25/2/2021) kemarin.

“Saya bangga menerima vaksin dosis pertama. Dan saya ingin menyelamatkan anak-anak Indonesia dari bahaya covid 19 dari dirinya,” katanya saat diwanwancarai IBC sebalum divaksin.

Dirinya juga memposting kegiatannya sebelum menerima vaksin di Insta Stories akun pribadinya pendongengpendongeng yang tengah berada di Puskesmas Dr.Soetomo Surabaya sambil menunggu giliran vaksinasi. Dengan memakai masker. Ia juga menunjukkan kartu surat keterangan vaksinasi COVID-19.

Sesuai aturan, sebagai pekerja publik Kak Harris menyatakan memang seharusnya menerima vaksinasi pertama karena dirinya ingin menjaga diri dan masyarakat sekitar khususnya anak-anak dari virus covid 19.

“Jarak pemberian dosis vaksin Coronavac diketahui berkisar 14 hari setelah dosis pertama dan nantinya akan dilanjutkan mengikuti vaksin lagi yang ke dua,” jelasnya.

Kak Harris diperiksa sebelum divaksin Covid-19 di Puskesmas Dr.Soetomo Surabaya, Kamis (25/2/2021). Foto : HR/IBC

Kak Harris mengungkapkan penyebaran Covid -19 sangat mengkhawatirkan sehingga pemerintah daerah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM) mikro di lokasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Penyebaran Covid-19 sudah sangat mengkhawatirka, mari kita patuhi PPKM,” tegasnya seraya meminta.

Maka dari itu biarpun selesai melakukan vaksin, Kak Harris juga menghimbau pada sahabat Ayis untuk menjalakan protokol kesehatan (prokes) dengan selalu rajin cuci tangan, jaga jarak dan selalu menggunakan hand sanitizer.

“Kita harus senang dan sayangi keluarga kita dari bahaya covid 19,” pungjasnya.

Penulis :FA | YES