IBC, SUMSEL – Setelah terpilih menjadi Bupati dan Wakil BupatiMusi Rawas pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lalu resmi dilantik Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jum’at (26/2/2021).

Bupati Musi Rawas Provinsi Sumsel Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa 14 (empat belas) hari kedepan ke desa-desa dalam rangka memperpanjang program-program sesuai dengan visi dan misi.

“Dalam 100 hari ini saya akan konsolidasikan ke semua OPD pemerintah Musi Rawas agar mendukung visi dan misi dan karena saya sudah resmi menjabat Bupati maka program itu harus terlaksana dengan anggarannya sesuai dengan kemampuan kita” ucapnya.

Selanjutnya Ratna menjawab pertanyaan awak media untuk saat ini apa yang harus dilakukan untuk membenahi di Musi Rawas

“Saya akan melihat secara langsung kelapangan dan salah satunya yang harus saya benahi adalah jalan,” jawabnya tegas.

Terakhir Ratna menambahkan program prioritas kedepan untuk Mura sesuai dengan visi dan misi yaitu mantab (maju, mandiri dan martabat) karena terkenal dengan pertanian dan perkebunan.

“Kedepan agar selalu bergerak maju untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pertanian dengan menjunjung tinggi agama dan budaya, khusunya kabupaten Musi Rawas,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES