IBC, SUMSEL – Universita Sriwijaya (Unsri) gelar pelantikan Dekan oleh Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) H Anis Saggaf melantik sekaligus serah terima jabatan (setijab) Dekan periode 2021-2025 di Gedung FKIP Unsri Palembang, Senin (1/3/2021).

Dekan yang dilantik yaitu Fakultas Tekhnik H Joni Arliansyah, Fakultas Kedokteran Syarif Husin, Fakultas Pertanian H Ahmad Muslimin, Fakultas KIP Hartono dan Fakultas Mipa Hermansyah.

Rektor Unsri H Anis Saggaf mengatakan pelantikan Dekan di-lima Fakultas yaitu Fakultas Tehnik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas KIP dan Mipa yang habis masa jabatannya.

“Biasanya melantik dekan direktorat oleh karena zaman sekarang zaman inovasi maka kita minta fakultas mana yang bersedia menjadi tuan rumah dan ini tahun pertama pelantikan dekan difakultas FKIP,” ujarnya.

Seanjutnya Anis Saggaf menuturkan bahwa dekan yang lama bekerja sudah sangat baik tentunya ada kelebihan dan ada kekurangan

“Untuk seluruh dekan jangan mudah merubah-rubah kebijakan, jika kebijakan yang sudah bagus lanjutkan dan yang kurang ngebut dikebutkan dan kalau mau tambah kebijakan boleh, namanya inovasi baru dimana kementerian mengeluarkan inovasi baru yaitu semua kegiatan belajar mengajar berbasis IT bes dan memberikan kebebasan kepada mahasiswa/ mahasiswi dan Dosen untuk melakukan pendidikan diluar kampus,” imbuhnya.

Terakhir Anis Sagaf menuturkan agar Dekan yang dilantik harus menjadi seorang pimpinan yang bisa merangkul untuk semua bawahannya agar mereka bisa berkembang.

“Kepada dekan bekerjalah sesuai dengan amanah yang diberikan dilakukan dengan jujur dan ihlas jangan ada terbentuk opini-opini membentuk sebuah kelompok sehingga kelompok itu saja yang diberikan fasilitas,” tutupnya.

Penulis : Zul YES