IBC, SUMSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah janji Pergantian Antar Waktu (PAW) H Solehan Ismail menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel mengganti H Burlian dari Partai Gerindra yang meninggal dunia pada Minggu (15/11/2020).

H Solehan Ismail langsung dilantik oleh Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dengan disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Sumsel, Senin (1/3/2021).

Wagub Provinsi Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan siang menjelang sore ini melaksanakan kewajiban sebagai tugas abdi negara dalam rangka pengambilan sumpah jabatan DPRD PAW yaitu Solehan Ismail.

“Kita ketahui bersama pada bulan November tahun 2020, DPRD Provinsi Sumsel berduka dengan telah meninggalnya H Burlian dan kita doakan semoga mendapatkan tempat yang layak disisi allah swt dan atas nama pemerintah provinsi Sumsel dengan pengabdiannya selama 2 tahun ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan selanjutnya mudah-mudahan saudara solehan dapat melanjutkan untuk memperjuangkan keinginan masyarakat daerah pilihan (dapil) melalui jabatannya di DPRD Provinsi Sumsel,” imbuh Mawardi Yahya dalam sambutannya.

Sementara Hj RA Anita Noeringhati mengatakan hari ini pelantikan PAW dari Parta Gerindra dan sesuai dengan peraturan perundangan yang bisa menggantikan adalah suara terbanyak berikutnya.

“Berdasarkan surat dari Ketua DPD Partai Gerindra saudara Solehan Ismail yang diusulkan PAW untuk menduduki jabatan meneruskan 2019- 2024 dan untuk penempatan dianggota komisi beserta alat kelengkapan lainnya adalah kewenangan Fraksi,”ujar Anita.

Sementara ditempat yang sama H Solehan Ismail bersyukur kepada Allah SWT yang terjadi hari ini tidak perna kita duga dan tidak disangka sebelumnya dan kita mendoakan kepada almarhum H Burlian agar diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT.

“Sesuai dengan sumpah dan janji akan memperjuangkan sebatas kemampuan kita dari aspirasi rakyat yang kita wakili dan Insya Allah mohon doa dari semua adik-adik wartawan mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang baru saja kita ucapkan tadi,” ucap Solehan.

Terakhir Solehan menambahkan untuk perioritas didapil kita akan terjun dulu dan akan mendengar secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, karena baru menjabat anggota DPRD Provinsi Sumsel.

“Sebagai penyambung lidah apa yang dibutuhkan masyarakat itu yang akan kita perjuangkan sesuai dengan kemampuan dan hak sebagai anggota DPRD Sumsel,” pungkasnya..

Penulis : Zul | YES