IBC, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapat menggerus suara anak muda yang dimiliki Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dikarenakan PSI partainya kaum milenial.

“Saya nilai kalau PSI bisa saja mengambil para mileneal voters PDI Perjuangan,” ungkap Direktur Political and Publik Policy Studies (P3S) Jerry Massie melalui keterangan tertulisnya yang diterima IBC di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Apalagi, Jrrry menyatakan PSI punya jargon dan platform politik yang bernuansa anak muda.

“Politk gaul dengan mengusung tokoh-tokoh muda akan sangat mempengaruhi nomimasi PDI Perjuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Jerry menyatakan kedepannya bisa saja PDI Perjuangan kehilangan 1 (satu) atau 2 (dua) kursi khususnya pemilih segmen mileneal.

“Saya lihat PSI lebih tahu teknik meraih simpatisan anak muda. Lantaran partai ini bisa dibilang partai anak muda,” ungkapnya.

Nah jika PDIP kurang terbuka dan juga kurang mengirim calon yang relatif muda, dirinya menuturkan bisa saja mereka kehilangan pemilih pemula di Jakarta.

“Suara mileneal di DKI yakni 35 persen. Kalau seluruh Indonesia ada 40 persen atau 80 juta.,” tutur Jerry.

Selanjutnya Jerry memaparkan memang PDIP meraih 25 kursi dari 106 total keseluruhan kursi di DKI. Ia menambahkan bisa saja mereka kehilangan kursi pada pileg mendatang.

“Bisa saja 10-15 persen suara PDI Perjuangan raib,” paparnya.

Menurutnya dengan tertangkapnya sejumlah kader PDI P,erjuangan setidaknya biasnya akan menguntungkan PSI.

“Dengan 8 kursi yang diraih PSI di DPRD DKI Jakarta maka ini barangkali merupakan sebuah pencapaian politik yang baik. Apalagi mengalahkan jumlah kursi Nasdem,” pungkasnya.

Penulis : DS | YES