IBC, PALEMBANG – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakilkan kepada Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro hadiri Ngopi Bareng bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GRANSI) pada Rabu (3/3/2021) malam bertempat di Cafe Barokah 70 Komplek Maskarebet Palembang.

Supriadi selaku Ketua LSM GRANSI, menyampaikan dalam acara Ngopi Bareng tersebut tentang tujuan didirikannya LSM GRANSI, yang tak lain agar tindak korupsi di Sumsel tidak terjadi lagi.

“Sebenarnya tujuan didirikan LSM GRANSI ini untuk kebermanfaatan masyarakat, agar tindak korupsi tidak ada lagi khususnya di wilayah Sumsel atau minimal berkurang,” ucap Supriadi.

Lebih lanjut Ia menuturkan harapannya agar kepengurusan LSM GRANSI di periode 2021 hingga 2025 berjalan lancar sesuai visi dan misi didirikannya LSM GRANSI.

“Semoga kepengurusan LSM GRANSI di periode 2021 hingga 2025 berjalan lancar sesuai visi dan misi,” tutur Supriadi seraya berharap.

Hal tersebut disambut baik Dir Intelkam, terlebih LSM GRANSI merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bisa berkontribusi dalam pencegahan korupsi.

“Saya yakin, sebagai LSM yang bergerak dibidang pencegahan dan menyampaikan informasi berkenaan tindak pidana korupsi agar dapat berkontribusi dengan pemerintah serta penegak hukum, pembentukan GRANSI ini perlu diapresiasi,” ujar Kombes Pol Ratno Kuncoro.

Menurutnya negara telah memberikan peluang kepada masyarakat dalam menyampaikan informasi guna pencegahan tindak korupsi dinegara Indonesia, dengan berharap pula kedepannya LSM GRANSI kedepannya semakin solid.

“Namun dalam kondisi darurat COVID-19 ini, pihak kepolisian menghimbau agar segala kegiatan baik individu maupun kemasyarakatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sementara waktu penyampaian informasi dapat dilakukan melalui surat,” tutup Ratno ditengah obrolan.

Penulis : Ridho | YES