IBC, SUMSEL – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Thahjanto tiba di Komplek Pakri Palembang, Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 13.30 WIB

Dengan pengawalan ketat, orang nomor satu di Polri dan TNI tersebut langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi II di Gedung Drs Warsito SH.

Panglima Hadi Thahjanto mengatakan vaksinasi tahap kedua diikuti oleh TNI-Polri khusus kepada Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

“Hari ini direncanakan sebanyak 2000 vaksinasi dan diharapkan setelah vaksinasi ini langsung diterjunkan ke Puskesmas untuk melaksanakan tracing sebagai tenaga tracer dalam membantu menegakkan protokol kesehatan,” kata Hadi kepada wartawan.

Selanjutnya Hadi membeberkan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan selama dua hari dan pelaksanaan vaksinasinya akan selesai pada akhir atau pertengahan Maret 2021.

“Karena Babinsa dan Bhabin Kamtibmas adalah ujung tombak sehingga diutamakan untuk segera divaksinasi dan segera diterjunkan ke lapangan untuk membantu dan melayani masyarakat sehingga tercapainya target 70 persen masyarakat Indonesia tervaksinasi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan beberapa waktu yang lalu dirinya berkeliling ke beberapa daerah untuk melaksanakan pengecekan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Hari ini kami mengecek langsung kegiatan penanggulangan covid dengan pelaksanaan vaksinasi masal,” ungkap Listyo.

Listyo juga menuturkan mempersiapkan tenaga-tenaga tracer dan anggota yang siap untuk jadi vaksinatornya karena vaksinasi masalnya berbasis mikro.

“Sehingga program vaksinasi yang ditargetkan dalam satu hari sebanyak 1 juta se-Indoensia betul-betul tercapai dengan sinegritas TNI-Polri dan Dinas kesehatan setempat,” tukasnya.

Setelah itu Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Alaman Pakri, peninjauan kampung tangguh Mang Pedeka dan peresmian pemakaian Masjid Assadah Mapolda Sumsel sebelum memberikan arahan kepada PJU Polda dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel.

“Dengan launching Aplikasi Mang Pedeka Presisi Polda Sumsel dan membuat kampung tangguh mang pedeka dapat membangkitkan perekonomian masyarakat serta memudahkan pelayanan Polda Sumsel kepada masyarakat terutama dalam menerapkan E-tilang ataupun masalah laporan pengaduan tindak kejahatan dan ini nantinya akan menjadi percontohan Polda yang Lain,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES