IBC, SANANA – Ketua Dewan Pimpina Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Kepulauan Sula Ajrin Duwila, nampak menghadiri menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara pada Jumat (5/3/2021) kemarin.

Dalam KLB Demokrat di Deli Serdang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025. Dan telah mendemisionerkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

“Ketua Umum AHY sudah di demisioner dan tidak berhak memberhentikan atau PLT Ketua DPD dan DPC PD yang sah,” jelasnya kepada awak media via telpon, Senin (8/3/2021).

Ajrin Juga mengatakan telah terjadi krisis kepercayaan dan kepemimpin terhadap Ketua Umum AHY dan Partai Demokrat mengalami krisis kepemimpinan.

“Indonesia sebagai Negara Demokrasi. Partai Itu Adalah Milik Rakyat,” katanya singkat.

Selanjutnya Ajrin selaku Ketua DPC Demokrat Kepulauan Sula meminta AHY legowo dan menerima KLB. Karena ini semua merupakan keinginan DPD, DPC PD dan seluruh rakyat Indonesia.

“Supaya Partai Demokrat bisa besar kembali ditangan Ketua Umum versi KLB Pak Moeldoko. Sedangkan KLB yang dilaksanakan Jumat kemarin sudah sesuai AD/ART dan cara beracara Kongres,” imbuhnya tegas.

Penulis : Sarif | YES