IBC, TALIABU – Efek memanas soal Partai Demokrat yang terpecah menjadi dua kubu, usai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB), tak surut melumpuhkan sejumlah kader partai di daerah.

Pada kenyataannya, posisi Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudiono (AHY) diberbagai daerah selain Deli Serdang, Sumatera Utara, masih tetap digaungkan dalam atmosfer politik saat ini.

Dari Taliabu, Maluku Utara, Taufik Toib Koten selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) memperbesar sinyalnya tetap berada pada garda terdepan Partai Demokrat versi AHY.

Meski kisruh kian mengkilap secara nasional soal versi KLB dan versi AHY, seluruh kader Partai Demokrat di Taliabu tetap mempertahankan kesolidan pro pada anak dari eks Presiden SBY tersebut.

Karena menurut Taufik, secara kepartaian, AHY selaku Ketua Umum Demokrat yang sah.

“Kami akan tetap pada barisan yang dipimpin oleh Ketua umum Agus Harimurti Yudiono (AHY). Sebab, kepimimpinan yang sah dan punya legitimasi hukum ada pada beliau,” terangnya kepada para wartawan melaluu aplikasi Whats’App, Senin (8/3/2021) sore tadi.

Taufik menegaskan Demokrat Taliabu tidak akan goyah berpindah posisi dalam perhelatan ini berujung.

“Kader Partai Demokrat Taliabu tidak ada satu orang-pun yang ikut dalam kongres luar biasa di Sumatera. Sebab bagi kami kader partai yang ada di Taliabu, AHY adalah ketua umum kami yang sah,” tegasnya.

Sekedar diketahui, sampai saat ini, kedua kubu masih optimis menyampaikan argumen terkait pelaksanaan KLB. Merujuk pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat pasal 100 ayat 3 huruf (b) membuka ruang untuk KLB.

Penulis : HVD | YES