IBC, SANANA – Badan Amir Zakat Nasional (BAZNAS) berharap kepada Pemda  Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara tetap memberikan dana hibah kepada mereka setiap tahun.

Pasalnya, saat ini Baznas Kepulaun Sula memiliki kekurangan anggaran untuk dipakai melakukan sosialisasi kepada masyarakat

Kepala Baznas H.Amir Soamole menyampaikan kendala melakukan sosialisasi zakat kepada masyarakat karena kendala anggaran.

“Saat ini kami di tahun pertama memasuki tahun kedua baru melakukan sosialisasi pada sekolah-sekolah kepada ASN, TNI-Polri dan belum pada masyarakat karena kami belum bekerja sama dengan instansi vertikal dan keterbatasan anggaran yang kami punya saat ini,” kata Amir saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (9/3/2021).

Amir meminta agar Pemda Kepulauan Sula untuk membuka koordinasi seluas-luasnya untuk membantu Pemda dan masyarakat khususnya di kepulauan Sula.

“Baznas hadir untuk dua hal pertama untuk membantu pemda dan untuk menuntaskan kemiskinan sehingga meski aturanya dana hibah ada jeda namun kalau bisa Pemda Sula setiap tahun memberikan dana hibahnya kepada kami untuk menjalankan tugas kami membantu masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2011 pasal 67 sampai 70 Badan Amil Zakat dibiyayai oleh 2 sumber APBN lewat Depertemen Agama dan APBD lewat Pemda dimana Baznas itu berada.

Penulis : Sarif | YES