IBC, SANANA – Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula kembali mengikuti vaksinasi Covid 19 setelah sebelumnya mengikuti vaksinasi tahap pertama.

Sebanyak 60 orang tenaga kesehatan Puskesmas Pohea akan menjalani vaksinasi selama 3 hari di lingkungan PKM pohea

Kapus Pohea Kecamatan Sanana Utara Dayar Masuku mengatakan hari ini nakes PKM Pohea kembali mengikuti vaksinasi tahap dua.

“Setelah sebelumnya kami divaksin Alhamdulillah aman dan sampai saat ini petugas kami tidak mengeluhkan persoalan apa-apa paling hanya nyeri di bagian yang divaksin dan hari ini kita memulai vaksinasi tahap dua yang akan diselenggarakan 3 hari kedepan,” jelas Dayar kepada IBC, Selasa,(9/3/2021).

Selain itu Dayar berharap setelah mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2, bisa menjadi baik dan masyarakat bisa percaya dan mau divaksin

“Setelah divaksinasi kekebalan tubuh terbentuk terhadap Covid-19, mencegah penularan virus, memberikan kepastian dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal,” harapnya.

Lebih lanjut Dayar mengatakan kami juga menyampaikan Alhamdulillah 3 (tiga) orang tenaga medis PKM Pohea yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid 19 telah sembuh.

Alhamdulillah pegawai kami 3 (tiga) orang yang positif Corona sudah sembuh dan selesai masa karantina mandiri Alhamdulillah dinyatakan Negatif,” tutupnya.

Penulis : Sarif | YES