IBC, TALIABU – Meski memiliki tiga pembangunan tiang listrik (beranak) di Desa Pencado Taliabu Selatan, namun tidak berfungsi (tanpa nyawa).

Berdasarkan informasi yang dihimpun IBC, terdapat dua model tiang listrik. Satu diantaranya, yang dibangun sejak Taliabu masih bernaung dibawah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, pihak terkait berhasil memasang tiang listrik dengan bentuk beton (semen).

Dan di 2019 kemarin, pihak PLN sukses mengerjakan tambahan 2 (dua) tiang listrik sekaligus, namun belum juga difungsikan.

Selain tiang listrik, nyatanya pengerjaan Gedung PT. PLN di Desa Pencado pun telah selesai dibangun, akan tetapi pembangunan yang dikerjakan sejak tahun 2019 kemarin itu belum lagi dioperasikan.

Gedung PLN di Desa Pencado tak berfungsi. Foto : HVD/IBC

Taufik La Dee, Pemuda Desa Pencado menyampaikan resahnya bahwa, meski di Desa setempat memiliki tiang listrik dan bangunan PLN yang megah, namun belum dan atau tidak berfungsi.

“Tiang listrik di Desa Pencado sudah 3 tiang, tapi sampai sekarang belum bisa bermanfaat, begitu juga sudah ada gedung PLN tapi sama saja, warga belum menikmati,” ujar Taufik keoada wartawan di Desa Pencado, Rabu (10/3/2021) siang tadi.

Padahal, menurut Taufik, pihak terkait telah berjanji bahwa 2020 kemarin bakal menyala.

“Kemarin mereka bilang mau menyala 2020 tepat bulan puasa, tapi sampai sekarang janji itu belum ditepati,” ungkapnya.

Penulis : HVD | YEs