IBC, PALEMBANG – Fatayat Nahdlatul Ulama (FNU) cabang Kota Palembang gelar pelantikan pengurusan periode 2021-2025 dengan mengusung tema perempuan Indonesia yang taqwa cerdas dan mandiri bertempat di ruangan Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu (10/3/2021).

Acara dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Palembang Ratu Dewa, Ketua PWNU Sumsel K.KH Amirudin Nahrowi, Ketua FNU Sumsel Rima Andarsih, ketua PWNU Kota Palembang K.H Rosidin Hasan, Ketua BKPRMI Palembang Ifan Fahriansyah dan seluruh pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Palembang dan Provinsi Sumsel.

Sekda Pemkot Palembang Ratu Dewa mengimbau FNU jangan hanya sekedar papan nama tetapi harus ada program yang lebih memberdaya kaum perempuan di Kota Palembang untuk menjadi garda terdepan membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai budaya yang sudah ditinggal. selama ini.

“Sinergitas pemkot Palembang tinggal menunggu konsep apa yang diinginkan dalam pengajuan proposal yang akan ditawarkan oleh FNU kepada kita dan Semoga FNU sukses serta semakin eksis di Sumsel khususnya di kota Palembang,” ujarnya.

Ketua FNU Kota Palembang RA Husnul Khotimah mengungkapkan jumlah pengurus FNU Kota Palembang, ada 400 anggota yaitu terdiri dari FNU PAC dan ranting-ranting yang baru terbentuk 9 (sembilan) kecamatan beserta kelurahan di Kota Palembang dengan tujuan menjadikan perempuan yang cerdas taqwa, mandiri dan berwibawa.

“Program kita kedepan untuk memberdaya wanita khususnya Kota Palembang Nahdiyin dan selain berkiprah di rumah tangga kita akan membentuk mereka biar bisa besirnegi dalam masyarakat untuk pembangunan dan yang pasti untuk meningkatkan perekonomian keluarganya,” kata Husnul.

Terakhir RA Husnul Khotimah menjelaskan kegiatan yang bekerja sama dengan pemerintah dibidang pendidikan dan kesehatan yaitu mengajar Paud, mengajar TKPA, menjadi anggota posyandu serta kegiatan sosial lainnya seperti pasca kebakaran dan sunatan masal.

“Kami bisa sama-sama saling membantu sesama pengurus untuk terus membawa FNU ini lebih maju kedepan khususnya para generasi muda perempuan untuk terus bersinergi dilingkungannya maupun ketingkat nasional,” tutupnya.

Penulis : Zul |YES