IBC, SULA – Pemerintah Kecamatan Mangoli Utara, berhasil melepas 4 (empat) kafilah dalam rangka mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IX, di tingkat Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Kegiatan keagamaan itu akan berlangsung perdana Jum’at (12/3) hari ini sampai dengan tanggal 15 maret 2021 mendatang.

Dimana, agenda tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bertempat di Istana Daerah (Isda) Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

Selain di tingkat Kabupaten, kegiatan tersebut akan berlanjut di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, bagi peserta kafilah yang memenangkan lomba STQ nantinya.

Diketahui, pelepasan 4 kafilah tertanggal (9/3/2021) kemarin, dihadiri oleh sejumlah muspika, diantaranya Pemerintah Kecamatan Mangoli Utara, TNI-POLRI, sejumlah ASN di KUA Kecamatan Mangoli Utara serta dua orang pelatih kafilah yakni Ustadz Jumadin dan Ustadzah Mizrawati Manangkari.

Ketua koordinator kafilah mewakili Mangoli Utara, Rauf Likuatan, mengucapkan apresiasi atas banjiran dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

Selain itu, dirinya juga meminta antusias masyarakat agar dapat memberikan do’a kemenangan untuk 8 kontingen STQ tersebut.

“Kami berterimakasih atas dukungan semua pihak, dan terutama adalah mendo’akan para kafilah untuk memenangkan lomba STQ ke IX di Kabupaten Sula,” pinta Rauf yang juga selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mangoli Utara itu.

Adapun 4 nama kafilah peserta STQ, diantaranya: Muh Hasan, (mata lomba tilawah, tingkat anak putera), Khumaira Daeng Pabila, (mata lomba tilawah tingkat anak puteri), dan Nazmiah Daeng Pabila, (mata lomba tilawah tingkat dewasa puteri), dan Muh Husen, (mata lomba hafalan Alquran 1 Juz, tingkat anak-anak).

Penulis : HVD | YES