IBC, TALIABU – Bincang-bincang soal pontensi wisata di Taliabu, tentunya masyarakat tidak asing lagi dengan sebutan nama Kramat Beach (pantai kramat) yang mulai naik daun (populer) di wilayah Pulau Taliabu.

Kramat Beach merupakan destinasi wisata yang bertempat di Jalan Kelapa Satu, Desa Kramat Taliabu Barat. Pada 2021 ini, namanya cukup terkenal dikalangan masyarakat sekitar.

Selain itu, lokasinya mampu memanjakan mata dengan sejuta kecantikan alam. Disana, pengunjung dapat menikmati senja mentari (sunset) dan pemandangan pantai pasir putih yang mempesona.

Suasana Sunset di Kramat Becah. Foto : HVD/IBC

Selain keelokan alamnya, Kramat Beach juga menyediakan sejumlah hidangan untuk disantap dengan harga yang ekonomis.

Walau diakui, lokasinya tak begitu besar untuk dinikmati, namun Kramat Beach adalah satu-satunya destinasi wisata yang baru hadir di Desa Kramat tahun ini.

Yasin, salah satu pengunjung wisata Kramat Beach mengemukakan bahwa, lokasi tersebut perlu dikembangkan dan perlu dikenalkan di atmosfer Pulau Taliabu.

“Alasannya, karena terdapat puluhan wisata di Taliabu ini yang belum disentuh. Olehan itu, ini dapat menjadi contoh agar seluruh wisata di Taliabu dapat terekspos dan di kenali Dunia,” kata Yasin saat disambangi wartawan, sambil menikmati hidangan di lokasi setempat, Jum’at (12/3/2021).

Meski jaraknya cukup jauh dengan Ibu Kota Bobong Pulau Taliabu, namun kedatangan para pengunjung dari arah Utara maupun Barat Taliabu, seiring silih berganti.

“Saya dari Bobong, yah cukup jauh juga perjalanannya, tapi saya puas bisa menikmati keindahan di tempat ini,” ujarnya.

Pengunjung Kramat Beach akan dimanjakan dengan berbagai hidangan dengan harga yang ekonomis

Tambahan informasi, selain wisata Kramat Beach, Pulau Taliabu juga memiliki tiga destinasi wisata yang cukup populer serta memiliki keunikannya tersendiri, diantaranya, Wisata Pantai Anjing (Desa Gela, Taliabu Utara), Wisata Tanjung Merah (Desa Talo, Taliabu Barat), Wisata Air Kali (Desa Ratahaya, Taliabu Barat).

Penulis : HVD | YES