IBC, TERNATE – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hmps) Ilmu Administrasi Negara (IAN) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Ummu) Ternate, berhasil menyalurkan bantuan ke korban gempa, tepatnya di Desa Tomori, Kecamatan Halmahera Selatan (Haslel), Maluku Utara, sekira pukul 07:30 Wit, Sabtu (13/3/2021) pagi tadi.

Perlu diapresiasi, bantuan yang didapatkan oleh Hmps IAN tersebut, merupakan antusias mereka dalam melaksanakan aksi kemanusiaan, dalam rangka mengumpulkan dana untuk para korban dampak bencana alam di Halsel.

Diketahui, dampak gempa bumi yang melanda warga Halsel dengan kekuatan 5.2 magnitudo tersebut terjadi pada (26/02/2021) bulan lalu.

Dari hasil melaksanakan aksi sosial selama 5 hari itu, Hmps IAN Ummu Ternate mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp5.795.000, dan dilanjutkan untuk pembelian material pembangunan rumah kepada korban bencana alam tersebut.

Hamid, salah satu warga terdampak gempa bumi di Halsel, mengemukakan rasa terima kasih kepada anggota Hmps IAN Ummu Ternate.

Menurut Hamid, bantuan tersebut cukup signifikan dengan keadaan yang dialaminya.

“Saya menerima sumbangan berupa telah press sebanyak 737 dan semen satu sak. karna sejauh ini pemerintah daerah belum turun mengecek rumah saya yang rusak akibat gempa tersebut,” ucap Hamid saat disambangi wartawan.

Secara terpisah, Ketua Hmps IAN Ummu Ternate, Nasri, menyampaikan bahwa penyumbangan material untuk pembangunan rumah, berupa tela press dan sejumlah semen merupakan hasil murni dari mahasiswa.

“Bantuan itu hasil keringat teman-teman mahasiswa Administrasi Ummu Ternate yang menggalang dana di Kota Ternate,” terang Nasri.

Meski tak seberapa, selaku orang nomor satu di Hmps IAN Ummu Ternate, mendonasikan bantuan tersebut untuk meringankan beban warga setempat.

“Dan apa yang kami berikan semoga tidak dilihat dari jumlahnya tetapi yang dilihat adalah bagaimana keikhlasan kami dalam memberi,” pinta Nasri.

Penulis : HVD | YES