IBC, SULA – Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, di Desa Falabisahaya, dibarengi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh sejumlah santri dan santriwati dari Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Al-Munarawarah Falabisahaya yang dinyatakan khatam.

Dari jumlah 80 santri dan santriwati, kali ini TPQ Al-Munarawarah sukses mencetak sebanyak 27 santri maupun santriwati sebagai calon hafiz Qur’an.

Sementara itu, yang melakukan pengujian terhadap santri khataman Qur’an yaitu perwakilan dari Kemenag Kepulauan Sula, Yamin Jul. Selanjutnya, dirinya juga dipercayakan untuk mengisi ceramah yang berkaitan dengan sejarah Isra Mi’raj.

Pantauan media, kegiatan keagamaan tersebut, digelar langsung oleh Tempat Pengajian Qur’an (TPQ) Al-Munarawarah Falabisahaya, sekira pukul 08:00, Minggu (14/3/2021) pagi tadi.

Tutut hadir dalam hari besar Islam itu, perwakilan dari Kemenag Kepulauan Sula, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), Yamin Jul, S.Sos.I. M.PdI, Plt.Kepala KUA Kecamatan Mangoli Utara, Kepala Puskesmas Mangoli Utara, TNI-POLRI dan sejumlah undangan.

Pada sesi ceramah, Yamin mengingatkan bahwasanya, pentingnya belajar Al-Quran bagi generasi islam yang dituntut oleh orang tua meruapakan suatu syafaat di akhirat kelak.

“Sebab, orang tua mampu mengambil sikap untuk mengarahkan anak-anaknya untuk selalu cinta serta berkarakter yang ditunjukkan oleh Al-Quran,” kata Ustadz Yamin dalam ceramahnya.

Para santri dan santriwati Qur’an dari TPQ Al-Munarawarah Falabisahaya, Minggu (14/3/2021). Foto : HVD/IBC

Bukan hanya itu, sebagai delegasi Kemenag Kepulauan Sula yang menghadiri agenda tersebut, Yamin juga memberikan bantuan sejumlah paket Al-Quran ke pihak TPQ Al-Munarawarah serta ke seluruh majelis ta’lim se-Kecamtan Mangoli Utara.

Penulis : HVD | YES