IBC, PELALAWAN – Dugaan tindak pidana korupsi (TPK) ADD tahun anggaran 2019/2020 yang diberitakan sebelumnya disalah satu media online beberpa waktu lalu kini sudah mulai berjalan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum dilapangan, terlihat oknum Kades Desa Segamai kecamatan Teluk Meranti kabupaten Pelalawan mendatangi gedung Kejaksaan Negeri Pelalawan pada Senin (15/3/2021) pagi.

Kepala desa berinisial Ri tersebut membenarkan dirinya sedang berada diruangan Kasi Intel Kejari Pelalawan.

“Saya Sedang di Kejari (Kejaksaan Negeri Pelalawan, red),” jawabnya singkat kepada biro IBC melalui pesan singkat Whats’App.

Ketika ditanyakan terkait perihal kedatangannya apakah berkaitan dengan berita sebelumnya, Ri irit bicara.

“Nantiklah ya,” jawabnya singkat.

Dikutip dari media suaraburuhnews.com, bahwa ditemukan pekerjaan beton atau semenisasi jalan penghubung Parit Pisang Dusun 3 RT 8, 9 RW 4 yang tidak selesai. Keterangan dari Kadus setempat bahwa panjang proyek semenisasi tersebut sekitar 2.228 meter, dengan lebar jalan 1 meter ketebalan 15 Cm (centi meter). Sedangkan penyelesaian pekerjaan baru sepanjang 1.369 meter. Ada sekitar 600 meter lagi yang belum dikerjakan.

Dalam berita tersebut disebutkan adanya temuan tumpukan material diduga diperuntukan untuk proyek jalan tersebut. Sekitar 200 sak semen ditemukan dalam kondisi sudah membeku. Selain itu ada tumpukan pasir cor dan batu Split yang diperkirakan volumenya mencapai puluhan meter kubik.

Penulis : Faisal | YES