IBC, PALEMBANG – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang Ahmad Mustain menerima kunjungan kerja (Kunker) tim Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI) ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang, Selasa (16/3/2021).

Seketaris Deputi Maritim dan Investasi (Marves) RI Ishak Oktavian Manafe mengatakan untuk seluruh birokrat baik ditingkat nasional maupun daerah berusaha memaksimalkan dan mengoptimalkan pengelolaan reformasi birokrasi sesuai dengan arahan Presiden RI.

“Kami dari Kemenko Marves RI khususnya saya dari deputi bidang koordinasi kedaulatan maritim dan energi
melihat bahwa ada sesuatu yang bisa kita sama-sama lakukan share atau berbagi pengalaman dengan pemerintah provinsi Sumatera Selatan tentunya termasuk didalamnya ada layanan-layanan dalam rangka mengoptimal reformasi birokrasi baik dari Pemerintah Provinsi Sumsel maupun pemerintah kabupaten kota yang ada di Sumsel dan salah satu yang kami kunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang,” ucapnya.

Dirinya menilai secara nasional setelah meninjau MPP Kota Palembang mendapat ranking yang sangat bagus dalam kontes pelayanan publik secara terpadu yaitu ranking 1 (satu).

“Saya dan teman-teman kunjungan ke beberapa wilayah lain di Indonesia yang terdapat pelayanan publik secara terpadu dan MPP Kota Palembang memiliki pelayanan publik secara terpadu yang paling lengkap dimana sudah memiliki 29 unit layanan dan 300 jenis layanan,” ujar Ishak.

Sementara Kepala DPMPTSP Kota Palembang Akhmad Mustain mengatakan kunjungan jajaran Kementerian Koordinator Marves RI ke MPP Kota Palembang dalam rangka tata kelola atau yang dikenal dengan reformasi birokrasi.

“Pusat melihat bahwa dilevel daerah idealnya harus melakukan hal yang sama dalam rangka penataan reformasi birokrasi dimana dampaknya terhadap pelayanan terhadap masyarakat untuk itu mereka hadir sejauh mana keberadaan MPP Kota Palembang sebagai bagian wujud reformasi birokrasi yang ada di Sumsel khususnya Kota Palembang,” ujar Akhmad.

Terakhir Akhmad Mustain menambahkan MPP kota palembang menjadi daya tarik studi banding oleh beberapa daerah diwilayah indonesia karena MPP kota Palembang menjadi mall pelayanan publik terluas dan terlengkap se-Indonesia.

Alhamdulillah sudah tercapai apa yang kita ingin wujudkan sehingga hari selasa yang lalu kita mendapatkan penghargaan pelayanan prima dimana tahun 2020 mendapatkan dengan nilai A minus dan tahun 2021 mendapatkan nilai A serta terima kasih atas apresiasi pemerintah pusat dengan nilai yang luar biasa,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES