IBC, SUMSEL – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecik Menengah (Kadin UKM) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) Hj Musiawati hadiri dan apresiasi grand opening Rumah Makan Kuliner Nusantara Jeng Endang di Jalan Ahmad Yani SU II Palembang, Rabu (17/3/2021).

Grand opening ini juga dihadiri Sekda Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Ratu Dewa beserta jajarannnya dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Asfiudin.

Hj Musiawati mengatakan apresiasi dengan dibukanya Rumah Makan Kuliner Nusantara Jeng Endang akan menambah wacana pengetahuan dan Gubernur Sumsel menitip salam karena berhalangan hadir semoga rumah makan kuliner ini dapat berjalan dengan lancar, banyak pengunjungnya dan sukses selalu.

“Semoga rumah makan kuliner nusantara ini dapat berjalan dengan lancar, banyak pengunjung serta sukses selalu dan tentunya tidak lupa pesan beliau tetap menjaga tiga M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin menanggapi diresmikanya Jeng Endang menambah lagi salah satu resto di Kota Palembang.

“Artinya masyarakat merespon bahwa Covid-19 ini asal menjaga protokol kesehatan (prokes) ekonomi bisa terus bergerak contohnya Jeng Endang hadir dengan menu khas nusantara dan menjadi motivasi untuk kreatif membuka peluang bisnis bagi pelaku UMKM lainnya,” ujar Herlan Asfiudin.

Endang Wasiati Wierono, salah satu pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sukses mengatakan Rumah Makan Nusantara Jeng Endang merupakan outlet yang pertama.

“Jeng Endang menghadiri kuliner nusantara dimana ada berbagai menu yang berasal dari pelosok nusantara di Indonesia yaitu Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Medan dengan jajanan pasar sehingga bisa terjangkau untuk semua kalangan,” beber Endang.

Ia menjelaskan membuka usaha kuliner dimasa pandemi Covid-19 merupakan masa yang krisis yaitu adanya peluang dan ancaman sehingga harus optimis artinya disetiap krisis apapun pasti adanya peluang.

“Kuliner merupakan kebutuhan utama karena semua orang butuh makanan jadi insyaallah tetap jalan sepanjang kita menjaga kualitas service, kualitas rasanya dan kualitas kehigeinisnya,” jelas Endang.

Terakhir Endang menambahkan Jeng Endang hadir di Kota Palembang dengan menyediakan menu makanan khas nusantara mulai dari sarapan, makan siang serta makan malam dan dibuka dari pukul 07:00-22:00 wib

“Kami benar-benar hadir sebagai solusi untuk masyarakat pendatang dan masyarakat kota Palembang khusunya bahwa orang yang datang kesini untuk mengobati kerinduan untuk menikmati makanan khas daerahnya masing-masing dan kami menyediakannya disini,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES