IBC, JAKARTA – Setahun sudah sejak pertama kali Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi global oleh WHO (World Health Organization), hingga saat ini kondisi tersebut belum banyak berubah meski sudah dinyatakan melambat pertumbuhannya di beberapa negara.

Namun sebagai upaya pencegahan hal tersebut, pemerintah mencanangkan program prioritas vaksinasi merupakan sebuah langkah strategis yang dilakukan juga oleh berbagai negara untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Untuk mendukung langkah pemerintah maka, BPJS Ketenagakerjaan atau yang akrab dipanggil BPJAMSOSTEK ini, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia memberikan Vaksin kepada 1602 orang karyawannya (BPJamsostek) di wilayah DKI Jakarta.

Total 6000 karyawan BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia akan diberikan suntikan vaksin Covid-19.

Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, bahwa 1602 orang yang divaksin pada hari ini dan esok hari merupakan bentuk dukungan secara simbolis atas upaya pemerintah RI dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Total 6000 karyawan BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia nantinya akan diberikan suntikan vaksin Covid-19 sebagai upaya pencegahan karena merupakan salah satu kantor layanan publik yang memiliki interaksi sangat tinggi dengan masyarakat, utamanya pekerja,” tutur Anggoro dalam rilisnya yang diterima redaksi, Sabtu, (20/03/2021).

Ia menjelaskan, bahwa pegawai BPJAMSOSTEK yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia sebagian besar telah mendapatkan vaksin lebih dulu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing.

“Program vaksinasi ini tentunya sangat penting bagi kami sebagai pelayan publik, karena karyawan BPJAMSOSTEK merupakan aset berharga bagi kami. Interaksi langsung dengan masyarakat terjadi setidaknya mencapai puluhan hingga ratusan orang per-harinya, khususnya di kantor cabang BPJAMSOSTEK yang menerima pengajuan klaim JHT (Jaminan Hari Tua). Maka vaksinasi ini sebagai salah satu bentuk pencegahan yang tepat,” imbuhnya.

Ia berharap program tersbut dapat berjalan sesuai dengan ekspektasi pemerintah agar tujuan mulia untuk mencapai Herd Immunity ini dapat segera terwujud dan Indonesia bisa segera keluar dari kondisi pandemi Covid-19 ini.

Untuk diketahui, Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo  sebagai orang pertama yang diberi vaksin Covid-19 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Maret 2021.

Laman Selanjutnya>>>