IBC, TALIABU – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Bobong, menggelar rapat tahunan (RAT) ke-I (satu) bertempat di Balai Kantor Desa Bobong Pulau Taliabu, sekira pukul 10:00 Wit, Sabtu (20/3/2021) pagi tadi.

Kegiatan yang bertajuk “Kerjasama yang baik adalah kesesuaian antara waktu dan tenaga yang digunakan oleh setiap anggota”, itu dihadiri oleh Ketua dan 45 anggota TKBM Pelabuhan Bobong, Kepala Syahbandar Bobong, Abd Rauf Soamole, Kabid Koperasi Disperindagkop Taliabu, Ramlan dan Kabid Transmigrasi Taliabu, Samsul.

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Bobong, Lisman menyampaikan kegiatan rapat tahunan ini merupakan suatu keharusan.

Ia mengungkapkan TKBM merupakan kelompok yang teregistrasi, dimana perlunya melakukan evaluasi dalam mendukung tenaga kerja para anggota sepenuhnya.

“Dalam wilayah kerja, kami sangat membutuhkan kerjasama antara pihak-pihak terkait agar tertib sesuai prosedur,” tutur Lisman dalam sambutannya.

Anggota TKBM Pelabuhan Bobong berfoto bersama usai RAT ke-1 di Balai Kantor Desa Bobong, Pulau Taliabu, Malut, Sabtu $20/3/2021). Foto : HVD/IBC

Lisman menyebutkan penerbitan yang signifikan adalah soal pelayanan dan kewangan di tiap-tiap wilayah kerja.

“Misalnya, setiap pelabuhan itukan pasti adanya satu TKBM, nah TKBM ini lah yang memiliki wilayah kerjanya di pelabuhan setempat, dan tidak bisa dikerjakan atau di intervensi oleh pihak yang lain,” pungkasnya.

Penulis : HVD | YES