IBC, TALIABU – Meski dikungkung oleh pandemik covid-19, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Taliabu Barat tetap optimistis menjalankan Ujian Sekolah (US).

Pelaksanaan US tersebut, dilakukan mengikuti anjuran pemerintah yang berkaitan dengan 3M protokol kesehatan (protkes), diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Taliabu Barat, Nurgaya Rery menyampaikan, dengan adanya covid, seluruh siswa-siswi yang melaksanakan US diwajibkan taat protkes.

“Seperti yang dilihat, dari pintu masuk sekolah kami pasang tempat cuci tangan, siswa-siswi maupun pengawas dan guru menggunakan masker dan jaga jarak,” ucap Nurgaya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/3/2021).

Untuk jaga jarak sendiri, pihak sekolah membagikan 6 kelas.

“Jadi kita bagikan 6 kelas (ruangan), masing-masing terdiri dari 20 siswa-siswi, sementara untuk pengawas ujian masing-masing kelas sebanyak 2 orang,” tutur Nurgaya.

Betdasarkan informasi yang diterima jumlah siswa-siswi SMAN 1 Taliabu Barat, yang mengikuti Ujian Sekolah, sebanyak 201 (dua ratus satu) orang.

Penulis: HVD | YES