IBC, TALIABU – Berjumlah 2137 berkas para calon pegawai tidak tetap (PTT) dan guru kontrak yang terdaftar di Dinas Pendidikan Pulau Taliabu belum dapat diinformasikan.

Karena syarat pengumuman lulus berkas para calon PTT dan guru kontrak tersebut, tinggal menunggu tanda tangan Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu.

Persoalannya adalah, hingga memasuki beberapa minggu terakhir ini, Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Citra Puspasari Mus, dikabarkan masih berada di luar daerah.

“Saat ini, kita masih menunggu Ibu Kadis Pendidikan untuk tandatangan pengumuman berkas,” ucap Ketua Panitia Perekrutan, Darmanto kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (24/3/2021).

Darmanto menyampaikan, dari sejumlah model seleksi, terdapat sebuah metode pengajaran dalam rangka penguasaan keterampilan dasar mengajar yang disebut sebagai micro teaching.

“Untuk tes micro teaching, kita akan hadirkan guru-guru senior yang di SK-kan oleh kadis pendidikan yang memiliki kompetensi tersebut untuk menilai,” tuturnya.

Diinformasikan, untuk yang berijazah sarjana sebanyak 1079 dan 1058 untuk ijazah SMA yang terdaftar sebagai calon PTT dan guru kontrak di Dinas Pendidikan Pulau Taliabu.

Penulis : HVD | YES