IBC, SANANA – Ketua Umum Ikatan Pemuda Muhamadiyah (IPM) Said A Buamona meminta Polres Kabupaten Kepulauan Sula serius mengusut tuntas dalang dibalik hilangnya laptop dan proyektor milik Dinas Pendidikan Sula

Menurutnya Polres Kabupaten Kepulauan Sula harus bekerja secara serius agar hal ini dapat diungkap.

“Karena fasilitas ini sangat bermanfaat jika digunakan di sekolah-sekolah yang ad di Kepulauan Sula,” kata Said kepada Biro IBC di kediamannya, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, Said bilang peristiwa ini juga pernah terjadi di beberapa instansi di Kabupaten Kepulauan Sula sehingga Polres diminta bekerja sama dengan Diknas untuk mengungkap dalang dibalik pencurian ini

“Terlepas dari itu, beberapa hari kemarin juga telah terjadi pencurian beberapa buah telepon gemgam milik pegawai kejaksaan sehingga perlu adanya perhatian dan pencegahan sebelum terjadi kembali kejehatan seperti ini,” ujarnya.

Tak hanya itu Said juga mengharapkan kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula agar mengevaluasi semua bawahannya.

“Saya berharap kadis pendidikan Kepulauan Sula agar sesegra mugkin mengevaluasi kinerja bawahannya karena bisa jadi kejehatan ini dilakukan oleh orang dalam,” tegasnya.

Penulis : Sarif | YES