IBC, SANANA – Ketua Komisi Dua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sahrul Fatgehipon meminta kepada Kapolres Kepulauan Sula dan jajarannya agar segera mengusut tuntas pelaku pencurian laptop dan proyektor di gudang milik Dinas Pendidikan.

“Hal ini harus disikapi secara serius karna fasilitas tersebut akan diperuntukan bagi beberapa sekolah di Kepulauan Sula,” ujarnya ketika dihubungi IBC Biro Kepsul melalui aplikasi WhatsApp, Senin (29/3/2021).

Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Sula Sahrul Fatgehipon menyampaikan harapannya kepada Polres Kepulauan Sula untuk sesegera mugkin melakukan penyelidikan akan kasus ini.

“Saya berharap  dan saya percaya kinerja Polres Kepulauan Sula bisa secara profesional mengukap dalang di balik hilangnya barag milik dinas pendidikan ini,” tukasnya.

Selain itu kata Sahrul meminta Polres Kepulau Sula untuk tetap menindak para pelaku kejahatan ini sehingga tidak meresahkan masyarakat.

“Saya juga berharap agar pihak kepolisian bisa menindak kalau boleh mencegah sebelum terjadi sehingga masyarakat kita tidak merasa resah dengan maraknya aksi pencurian di Kota Sanana,” harapnya.

Sambung Sahrul saat disentil terkait agenda DPRD memanggil Kadis Pendidikan untuk mempertanggung jawabkan hal ini ia menjawab kalau sudah di Kepulauan Sula baru diagendakan.

“Kami masih ada kegiatan di luar nanti kalau sudah di Sula baru kami agendakan namun saya akan berkoordinasi dengan teman-teman komisi dua,” imbuhnya.