IBC, SANANA – Kepala  Bagian Kesra Kabupaten Kepulauan Sula meminta semua stakeholder yang berada di Pemda Kepulauan Sula untuk memperhatikan Badan Amil Zakat (BAZNAS) dalam sisi anggaran.

Hal ini di jelaskan Plh.Kabag Kesra Kabupaten Kepulauan Sula Basiludin Labessi menjelaskan DPA bagian kesra Untuk hibah tahun 2021 tidak tercantum hibah untuk BAZNAS.

“Tahun ini dana hibah keagamaan di limpahkan ke bagian kesra tapi tidak ada hibah untuk BAZNAS karna Covid sehingga terjadi pemangkasan anggaran, Namun saya mengharapkan agar semua instansi di kabupaten kepulauan Sula dalam hal ini Dinas keuangan dan DPRD untuk dapat memperhatikan Anggaran BAZNAS tahun depan,” harapnya melalui WhatsApp kepada IBC, Senin (29/3/2021).

Terlepas dari itu , BAZNAS merupakan instansi vertikal yang baru hadir di Kepulauan Sula namun sudah memberikan kontribusi kerja yang cukup luar biasa sehingga hal ini perlu kita dorong agar instansi ini mampu bekerja dengan baik.

Selain itu ia juga menambahkan,Program safari Ramadhan juga tidak terakomodir anggarannya pada tahun 2021 sehingga kami pemerintah daerah tidak melaksanakan hajatan ini mengingat saat ini musim pandemi Covid 19.

“Untuk anggaran safari Ramadhan tahun 2021 tidak ada  namun Safari Ramadhan kami sifathya menuggu instruksi pemerintah yang Lebih tinggi dan berkoordinasi dengan kemenag, jika ada instruksi bahwa safari diperbolehkan maka harus jalan sesuai dengan situasi saat ini, karna dalam kondisi pandemi covid 19 tahun lalu Safari Ramadhan ditiadakan,” tutup Kabag kesra Kepulau Sula.

Penulis : Sarif | YES