IBC, TERNATE – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Ummu) Ternate, menggelar agenda musyawarah ke VII.

Agenda yang bertajuk merekonstruksi spirit solidaritas dan menciptakan pemimpin yang berintegritas tersebut, berlangsung di ruangan HMPS Ilmu Politik FISIP Ummu, sekira pukul 10:00 WIT, Rabu (31/3/2021).

Musyawarah ini dilakukan untuk membentuk kembali Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP, agar mampu mengembalikan roh ideologi serta semangat organisasi untuk menjawab tantangan sosial.

Dikarenakan, pada beberapa periode berlangsung, BEM FISIP terkesan mati suri, terhitung dua tahun enam bulan, pada periode 2017-2021.

Ketua Panitia Musyawarah BEM Fisip, Sultan Al-Fatihah mengatakan, tujuan untuk membentuk BEM FISIP Ummu ini adalah, bagian dari merawat ingatan untuk melawan lupa.

“Sebab kefakuman BEM FISIP terpantau periodik kepemimpinan BEM 2017 silam, sehingga hal ini telah menjadi pola pikir dari mahasiswa Fisip untuk mendorong serta membangun kembali aktivitas kepemimpinan BEM untuk lebih bertanggungjawab,” ucap Sultan kepada wartawan, via Whats’App, Rabu (31/3/2021).

Dengan berbagai pertimbangan dan pengkajian seluruh mahasiswa Fisip, difokuskan agar dapat meneropong arah perkembangan bangsa dan negara, serta dibutuhkan kapasitas yang bernyali sebagai solutif untuk perubahan.

“Dalam skala lembaga pendidikan formal negara indonesia, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara sebagai salah satu sentral pergerakan dan spirit perubahan mahasiswa di wilayah Provinsi Maluku Utara. Universitas ini telah menjadi sorotan publik sebagai salah satu universitas swasta yang mampu melahirkan generasi-generasi yang mandiri serta berpotensi sesuai dengan perkembangan jaman,” tambah Sultan.

Selain itu juga, Sultan berharap dukungannya pembentukan lembaga kemahasiswaan intra kampus ini diapresiasi oleh Dekan FISIP.

“Pada periode ini, dekan Fisip yakni Saiful Madjid sangat mendukung semangat yang dibangun oleh mahasiswa Fisip dalam rangka mengaktifkan organisasi tersebut, Sebab dekan mempunyai harapan yang sama untuk meminimalisir kebutuhan-kebutuhan mahasiswa,” tuturnya.

Penulis : HVD | YES