IBC, BULUNGAN – Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro resmikan rumah taman baca Ar-Rayan di desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung palas Timur, Bulungan pada Kamis (1/4/2021) pagi.

AKBP Teguh Triwantoro berterimakasih kepada seluruh panitia pembangunan rumah taman baca Ar-Rayan yang telah rampung dan siap digunakan itu.

“Ar-Rayyan dalam bahasa arab adalah gemar membaca, Insyaallah ini adalah niat yang mulia buat kita semua yang ada disini, termasuk yang memprakarsai sampai dengan selesai proses pembangunan,” ujar Teguh kepada seluruh panitia dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Palas Timur Ipda H Firman menginginkan agar kiranya rumah baca itu dimanfaatkan demi kepentingan generasi muda.

“Saya titipkan untuk pemerintah desa dan seluruh masyarakat, silahkan dirawat silahkan dimanfaatkan untuk kepentingan dan kecerdasan anak-anak kita kedepan,” kata Firman.

Dengan adanya wadah dan aktifitas positif, dirinya menilai anak-anak akan terhindarkan dari aksi kriminal.

“Untuk menghindari hal-hal kriminal yang akan datang pasti kita harus membekali anak-anak kita dengan membaca buku, membaca alquran,” lanjut Firman.

Dalam acara itu, Kapolres Bulungan menandatangani prasasti tanda peresmian rumah taman baca Ar-Rayan yang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bulungan H Sarifuddin, Kades Mangkupadi Halif, Ketua adat Desa Mangkupadi H Mutar, beserta tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Mangkupadi.

Penulis : GKS | YES