IBC, SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula akan melaksanakan tahapan screning setelah mengumumkan hasil verifikasi berkas Calon Kepala Desa (Cakades) di 78 Desa, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 77 Tahun 2021 tentang jadwal dan tahapaan Calon Kepala Desa  78 desa di Kepulauan Sula tahap screning dijadwalkan pada tanggal 2 dan 3 April 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sula Aswin Suamole menyampaikan besok para Cakades yang lolos verifikasi berkas akan ikut tahapan skerening.

“Calon Kepala Desa Yang lolos Verifikasi berkas kemarin akan ikut seleksi tertulis besok dan lusa dilanjutkan dengan tes wawancara yang kami laksanakan di Ruang Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sula,” ucap Aswin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whats’App, Kamis (1/4/2021).

Selain itu, waktu tes tertulis dimulai pukul 09.00 – 11.00 pagi sehingga para peserta wajib hadir 15 menit sebelum dimulainya tes, peserta juga diwajibkan berpakaian bebas rapi

Aswin juga berharap, peserta yang mengikuti seleksi tertulis dan wawancara bisa menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah

“Kami Pemerintah Daerah berharap agar para peserta dapat mengikuti seleksi secara tertib sehingga pelaksanaan tes dapat berjalan dengan sukses tanpa hambatan apapun dan tak lupa pelaksanaannya peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak sesuai degan protokoler Covid-19 karena kita masih dalam keadaan dilanda wabah Covid-19 yang belum selesai dimana anjuran pemerintah harus tetap kita patuhi,” turupnya.

Penulis : Sarif | YES