IBC, PALEMBANG – Dompet Dhuafah Sumatera Selatan (Sumsel) gelar sosialisasi program ramadhan pembagian hygiene kits, tes swab antigen untuk sasaran driver ojek online, tim kebersihan kota, relawan dan insan pers dalam rangka tarhib drive thru dibuka oleh Staf ahli Walikota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi Hj Letiziah di halaman kantor Dompet Dhuafah Sumsel Palembang, Minggu (4/4/2021)

Hj Letiziah mewakili Pemerintah Kota Palembang mengapresiasi dan menghargai dengan kegiatan yang sangat inovatif yang diadakan oleh Dompet Dhuafah Sumsel dengan mengusung tema ramadhan ini saatnya berbagi lagi.

“Kedepan kegiatan-kegiatan ini semoga lebih bervariasi dan bervariatif lagi untuk membantu masyarakat Kota Palembang yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara Pimpinan Cabang (Kacab) Dompet Dhuafah Sumsel Kusworo Nursidik mengatakan ramadhan 1442 H Dompet Dhuafah Sumsel mengadakan kegiatan ungkapan kebahagian menyambut bulan ramadhan dan akan mentargetkan 2,2 miliyar perhimpunan zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat yang akan kita salurkan melalui program dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial.

“Kegiatan hari ini yaitu adanya tes swab antigen, donor darah, berbagi bersama sahabat petugas kebersihan, ojek dan mudah-mudahan ini semakin menambah kebahagiannya menyambut bulan ramadhan,” ucap Kusworo.

Kusworo mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dengan informasi kegiatan ini bisa menjadi dorongan bagi masyarakat senantiasa terus berbagi dimana bulan ramadhan ini saatnya berbagi lagi

“Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang tidak mampu sehingga kita bisa bantu bersama-sama dimana dompet dhuafah sebagai fasilitator kebaikan dari maayarakat sumsel khususnya Kota Palembang untuk menyalurkan kebaikannya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya baik dalam bentuk zakat, infak, sedekah maupun wakaf,” harapanya.

Terakhir Kusworo mengungkapkan program-program tematik ramadhan diantaranya paket berkah berbuka, sedekah al-qurqn, parsel berkah ramadhan, pelayanan tebar zakat fitrah dan program peduli guru ngaji dikampung-kampung yang belum banyak mendapatkan batuan.

“Mudah-mudahan kedepan para donatur bisa terus kembali untuk menyalurkan kebaikannya melalui Dompet Dhuafah Sumsel sehingga manfaat dari zakat, infak dan sedekah semakin luas kita tebarkan untuk saudara-saudara kita dipelosok Sumsel,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES