IBC, TALIABU – Anggota Komisi I DPRD Pulau Taliabu, Pardin Isa, akhirnya menyoroti pengadaan lampu jalan yang di perkhususkan untuk 71 Desa Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Pardin mengakui, telah menerima informasi tersebut dari sejumlah Kepala Desa.

“Katanya wajib untuk memasang lampu jalan 6 (buah) perdesa. Tapi itu katanya program Indonesia terang dari Kementerian, karena sebenarnya kalau itu program Pemerintah Pusat, harusnya Pemerintah Pusat yang harus alokasikan anggaran itu dari pusat, bukan untuk ganggu anggaran dari Dana Desa yang untuk masyarakat Desa,” ungkap Pardin kepada sejumlah awak media di kantor DPRD Pulau Taliabu, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Olehnya itu, Pardin mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengecek kebenaran program tersebut.

“Kita akan memantau, apakah benar itu program pusat ataukah bukan. Kalau memang bukan (program pusat), berarti itu kan penipu semua dari berbagai pihak terkait,” katanya.

Sementara itu, anggaran pengadaan lampu jalan itu belum diketahui pihaknya. Tak hanya itu, hal ini juga dituding sebagai unsur paksaan terhadap Desa.

“Dari info beberapa kepala desa, kadang mereka masih punya prioritas lain, karena itu juga harus masuk,” pungkas Pardin.

Penulis : HVD | YES