IBC, TALIABU – Polisi Sektor (Polsek) Taliabu Barat, berhasil menangkap pelaku pencurian motor serta menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor, dari 4 (empat) unit sepeda motor yang hilang.

“Betul sudah ditangkap, tapi belum lengkap semuanya. Satu barang bukti sudah dikantor, yang 3 (tiga) unit masih dalam proses, nanti akan didatangkan dengan kapal,” ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Taliabu Barat, AKP Roy Berman Simangunsong dikutip www.putrabhayangkara.co.id, Minggu (11/4/2021).

Roy membeberkan, aksi para pelaku pencurian sepeda motor tersebut memiliki kelompok.

“Masih tersisa satu lagi dari komplotan ini yang belum ketangkap (dalam pengejaran), nanti kalau udah (barang bukti) nya udah lengkap baru kita press rilis, karena BB-nya masih di Desa Tanjung-Una (Taliabu Utara) sana,” bebernya.

Sementara itu, dari seluruh (komplotan) para pelaku pencurian itu, hampir semuanya sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Selanjutnya Roy juga menambahkan, motif komplotan para pelaku dalam memainkan aksi kejahatan tersebut, berbeda-beda.

“Mereka satu kelompok, jadi beda-beda perannya, ada yang mengambil, ada yang menjemput dan ada yang menjual. Tapi nanti kalau udah jelas semuanya baru di infokan lagi,” jelasnya.

Untuk mendukung keamanan di Pulau Taliabu, orang nomor satu di Polsek Taliabu Barat mengimbau, agar masyarakat dapat berwaspada.

“ini juga harus jadi pelajaran bagi masyarakat, karena dari beberapa unit sepeda motor masih dengan kunci kontak, artinya pelaku beraksi bukan semata-mata karena niat, tapi adanya juga kesempatan,” imbau Roy.

Terinformasikan, maraknya aksi pencurian motor di Ibukota Bobong Pulau Taliabu pada beberapa minggu sebelumnya, tentu meresahkan kalangan publik.

Bukan saja dari aksi pelaku pencurian motor, namun juga terdapat beberapa info pencurian yang berhasil menyita barang dagangan di kios milik warga Ibukota Bobong.

Penulis : HVD | YES