IBC, JAKARTA – Setelah setahun para siswa dan siswi melakukan kegiatan di rumah dan mulai hari ini (Sabtu, 10 April 2021 – red) sekolah TK Al Fatah Surabaya yang berada di Nginden Kota Surabaya melakukan kegiatan awal trial class dengan pembelajaran tatap muka.

Dampak lama belajar di rumah membuat siswa dan siswi mulai sedikit canggung dan senang karena harus beradaptasi lagi melalui proses belajar di sekolah hingga merubah kebiasaan di rumah dan kembali ke sekolah.

Dengan kegiatan trial class dan kembalinya proses belajar di sekolah, pihak sekolah mengadakan perkenalan sekolah dan hiburan.

Pada kegiatan tersebut TK Al Fatah Surabaya mengadakan hiburan dengan mendatangkan pendongeng anak nasional Harris Riski yang biasa dipanggik Kak Harris dan Ayis untuk menghibur siswa di awal masuk sekolah.

“Kita mencoba membuat hiburan di awal masuk sekolah melalui trial class mendongeng supaya siswa dan siswi lebih semangat, giat dan senang dalam belajar,” jelas Masduqi selaku kreator di TK Al Fatah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (10/4/2021).

Masduqi menambahkan tidak hanya menghadirkan pendongeng Kak Harris dan Ayis, kami adakan silaturahmu dengan orang tua/wali.

“Kami juga melakukan kegiatan silaturahmi ini bersama orang tua wali murid,” jelasnya.

Dalam mendongeng Kak Harris dan Ayis juga membagikan banyak sekali hadiah yang diberikan untuk siswa dan siswi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan Kak Harris dalam bercerita.

Kak Harris dan Ayis akan membawakan cerita tentang Ramadhan karena sebentar lagi akan datang.

“Sebentar lagi kita akan datang bulan penuh ampunan di bulan ramadhan,” jelas Kak Harris.

Lebih lanjut Kak Harris sendiri ingin mengajarkan ke siswa dan siswi untuk rajin berpuasa dan beribadah di bulan ramadhan.

“Tidak lupa nilai kejujuran, kesabaran dan semangat dalam melakukan kegiatan merupakan aktivitas yang seharusnya di lakukan oleh siswa dan siswi,” ujarnya.

Dalam silaturahmi kegiatan trial class ini pihak sekolah sudah menyiapkan segala macam upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan melakukan jaga jarak, selalu cuci tangan, mengukur suhu tubuh, selalu menggunakan masker dan memakai hand senitezer.

Penulis : FA | YES