IBC, TALIABU – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Polisi Sektor (Polsek) Taliabu Barat menyalurkan bantuan dalam bentuk sembilan bahan pokok (sembako), berupa beras 5 kilogram (kg) dan mie instan.

Penyaluran bantuan tersebut di distribusikan langsung oleh Kapolsek dan personil Polsek Taliabu Barat, yang diberikan kepada warga Desa Bobong dan Wayo Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kapolsek Taliabu Barat, AKP Roy Berman Simangunsong mengatakan distribusi sembako ini dikhususkan kepada pada janda dan fakir miskin.

“Karena jelang ramadhan, kita dari Polsek ada bagi-bagi sembako lah, walaupun hanya beras dan indomie (mie instan), tapi kita khuskan kepada janda-janda sama fakir miskin saja, jangan sampai ada saudara kita yang belum mampu,” katanya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/4/2021).

Selain itu, Roy menyampaikan pembagian bantuan sembako tersebut sebanyak 50 paket.

“Ada 50 paket (bantuan) jadi ada sekitar 40-an lebih, karena ada yang kita kasi double (lebih) kepada warga yang kurang mampu juga,” tuturnya.

Orang nomor satu di Polsek Taliabu Barat itu juga berharap, agar masyarakat Pulau Taliabu dapat mendukung Keamanan dan ketertiban masyarakat Taliabu.

“Khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu menjelang bulan puasa ini, mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” pinta Roy.

Penulis : HVD | YES