IBC, SUMSEL – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) bersama Polrestabes Palembang dan Polairud berhasil membersihkan kampung yang diduga kuat sebagai tempat kegiatan narkoba yang berada di daerah Tangga Buntung, tepatnya di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Minggu (11/4/2021) sekitar pukul 09.15 WIB

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satyaputra mengatakan, bahwa tim gabungan ini berhasil melakukan penggrebekan di kampung narkoba.

“Ini semua berkat informasi masyarakat yang telah memberikan informasi dan berkat informasi ini kita berhasil mengamankan 59 Laki-laki dan enam perempuan dengan barang bukti berupa mercon, senjata tajam (sajam), ponsel, cuka parah dan sabu 1,5 Kilogram (Kg) sabu, ” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah cukup lama meresahkan masyarakat dan sudah ada laporannya sehingga kita sikat dengan memeranginya sehingga puluhan orang kita amankan dalam kegiatan memerangi narkoba ini.

“Atas partisipasi dan kerjasama masyarakat kita dapat memerangi narkoba oleh sebab itu kita berharap bantuan masyarakat untuk selalu bersama-sama memerangi narkoba karena kita tidak bisa bekerja sendirian, ” ungkap Eko.

Selanjutnya Eko Indra Heri mengimbau bagi pengedar dan bandar bareng haram agar berhenti melakukan penjualan dan aktifitas narkoba ini agar tidak ada masyarakat dan generasi muda yang terjerumus ke lubang hitam.

“Kita himbau bagi mereka untuk menghentikan aktifitasnya kalau tidak kita akan melakukan tindakan sesuai dengan undang-undang berlaku hingga aktifitas narkoba di wilayah kita benar-benar aman atau zero narkoba,” imbaunya.

Sementara saat dihubungi awak media Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan kejadian di
Jalan.Pangeran Sidoing Lautan Kecamatan Gandus Palembang tepatnya di lorong Manggis, lorong gayam dan Lorong cek latah dengan kronologis penggerebekan berdasarkan pengaduan dari masyarakat personil Satuan Narkoba bersama Brimob Polda Sumsel dan Ditsamapta Polda Sumsel melakukan penggerebekan secara bersam-sama.

“Barang Bukti (BB) yang diamankan yaitu
Narkotika jenis Shabu dengan berat bruto16,19 gram, sajam 8 (delapan) buah, petasan 42 (empat puluh dua) buah, bong/alat hisab 41 (empat puluh satu), air keras/cuka parah 0,5 (setengah) botol, timbangan digital 5 (lima) buah, HT 2 (dua) unit, HP 33 (tiga puluh tiga), Deconder CCTV 1 (satu) unit, korek api 109 buah, kendaraan Roda empat 2 (dua) unit dan kendaraan roda dua 1 (satu) unit dan untuk tersangka yang diamankan berjumlah 65 (enam puluh lima) orang dengan rincian 59 (lima puluh sembilan) laki-laki dan 6 (enam) perempuan dengan tersangka utama yang diamankan Juni dan Hijriah (istri TO Ateng),” ungkap Supriadi.

Penulis : Zul | YES